Sunday 18 May 2014

Tips Memilih Bahan Kaos Distro


Distro adalah singkatan dari Distribution Store atau bisa juga di sebut dengan Distribution Outlet. Produk yang di jual kebanyakan adalah kaos, biasanya kaos distro ini di produksi bukan dalam jumlah terbatas. Selain untuk mengesankan Eksklusif , biasanya juga di produksi oleh Usaha Kecil Menengah atau industri rumah tangga.

Kaos Distro merupakan kaos yang tergolong mempunyai kualitas lebih di banding kaos – kaos pada umumnya. Sekarang ini anak – anak remaja dan yang mengikuti perkembangan mode akan lebih banyak memilih Kaos Distro ketimbang lainnya.

Dan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara memilih Kualitas bahan kaos distro, dan pada kesempatan lain akan saya bagikan juga bagaimana Cara memilih Kualitas sablon kaos distro yang baik. Berikut ini saya tuliskan beberapa jenis bahan kaos yang biasa di pakai untuk membuat kaos.

Berdasarkan bahan dasar pembuatanya, bahan kaos di bedakan menjadi beberapa Jenis yaitu : Cotton Combed, Cotton Carded , TC , CVC dan PE. Bahan kaos tersebut biasanya di gunakan untuk kaos oblong, sedangkan untuk kaos berkerah biasanya menggunakan bahan cotton pique atau lacoste.


Jika kita ingin mengutamakan kenyamanan , maka pastikan pilih yang berbahan 100 % cotton. Yang perlu di ketahui adalah bisa saja setiap bahan kaos mempunyai kualitas yang berbeda. Hal ini dapat di sebabkan oleh perbedaan bahan baku pembuatan , misalnya kapasnya, kemudian proses pembuatannya , proses quality controlnya ataupun pada saat finishing bahannya. Sehingga terkadang kita melihat ada perbedaan kualitas bahan, meskipun sama – sama cotton / katun namun terasa berbeda dari sisi kehalusan maupun tingkat kenyamanannya.

Bahan Yang di Gunakan Untuk Kaos Distro 

Kaos Distro pada umumnya menggunakan bahan Cotton Combed ( Katun Combed ). Namun bahan cotton combed ini juga ada beberapa tingkatan yaitu 20 s, 24 s, 30 s, dan 40 s. Semakin tinggi angkanya akan semakin halus jenis bahannya. Juga semakin tipis.

Karakteristik dari kaos dengan bahan 100 % cotton adalah bisa menyerap keringat, relatif dingin dan nyaman di pakai. Oleh karenanya wajar jika kaos distro ini menggunakan bahan cotton dan biasanya di juak dengan harga relatif mahal. Untuk spesifikasinya sendiri yang di gunakan oleh kaos distro adalah bahan katun combed 20 s – 30 s. Nah , jadi pastikan kalo membeli kaos distro pastikan membeli yang berbahan 20 s, 24 s, atau 30 s ya. Semakin tinggi angkanya akan semakin nyaman di pakai.

No comments:

Post a Comment