Saturday 14 September 2013

Tokoh Karakter Superhero Berdampak pada Psikologis Anak





Tokoh karakter superhero akan membuat si anak kagum, akan merasa aman dan nyaman. Anak-anak memandang tokoh karakter superhero ini sebagai sosok panutan dan menjadi suritauladan bagi mereka. Sebab, sosok ini cerdik, kreatif, pandai, dan lihai dalam menyelesaikan berbagai masalah. Biasanya, tokoh yang dikagumi anak juga bersifat sebagai penghibur, dapat membuat anak bangga, dan juga menjadi sumber inspirasi.

Si anak biasanya menganggap superhero sebagai sosok yang diyakini mampu menjadi pelindung sekaligus sosok yang menyayanginya tanpa pamrih. Orang tua seringkali diharapkan menjadi sosok pahlawan bagi anak-anaknya. Rasa aman dan nyaman yang diberikan orang tua mendorong anak untuk meniru melakukan sesuatu yang dilakukan orang tuanya. Ini secara tidak langsung dapat memicu anak untuk berani melakukan eksplorasi terhadap hal-hal baru di sekitarnya, memupuk keberanian, dan sifat untuk menolong sesama atau orang yang mengalami kesulitan.

Superhero juga dapat membantu menggali bakat, minat, serta kreativitas anak, dan bahkan “melahirkan” superhero kecil. Tapi seringkali kita sebagai orang tua mensalahartikan, tokoh superhero sebagai sosok yang sosok peduli urusan orang lain dan berbau kekerasan fisik.
Semua dikembalikan pada diri kita masing- masing,dan dapat memilah sosok superhero dari sudut mana?
Apakah anak anda bisa mewarisi dampak karakter superhero?
Plonk Design

No comments:

Post a Comment